TEKNOLOGI 

Harga HP LG V20 serta Spesifikasinya, Kamera Tajam dan Audio Gahar

Beritaterkini99- LG merupakan perusahaan elektronik terbesar kedua di dunia. Perusahaan yang berasal dari Korea Selatan ini memang terkenal dengan produk elektroniknya yang beragam. Mulai dari peralatan rumah tangga hingga peralatan kantor.

Tak hanya produk elektronik saja yang menjadi unggulannya. LG juga menawarkan pilihan produk IT seperti smartphone, laptop, dan sebagainya. Hal ini membuat LG selalu menyuguhkan produk yang berkualitas. Tak heran kalau banyak orang saat ini menjadikan LG sebagai salah satu pilihan produk elektronik yang wajib dimiliki.

Life’s Good merupakan slogan dari LG yang nampaknya benar-benar menjadi tonggak kesuksesan mereka membangun kepercayaan pelanggannya.Tak tanggung-tanggung, untuk menarik minat pembeli, LG pernah menggunakan grup idola asal Negara Korea Selatan.

2 dari 6 halaman

LG Bikin Gebrakan Sensasional

Ya, grup idol BTS ini pernah menjadi model untuk salah satu produk smartphonenya. Sontak kolaborasi yang dilakukan LG ini menyedot banyak perhatian pasar khususnya bagi para pecinta K-Pop.

Tepat pada tahun 2016 lalu, LG telah merilis smartphone anyarnya, LG V20. Pada tahun tersebut, LG memastikan bahwa smartphone pertama yang menggunakan perangkat OS Android 7.0 Nougat adalah LG V20.

Smartphone ini hadir menyusul LG G5 yang lebih dulu hadir pada pertengahan 2016. LG menyematkan sejumlah fitur anyar pada smartphone ini. Sebut saja seperti dukungan kamera ganda dan dilengkapi dengan Quad-DAC yang mampu menghadirkan kualitas audio berkualitas tinggi.

Fitur lain yang juga disematkan pada smartphone ini adalah layar ganda. Sama seperti pendahulunya yaitu LG V10. Nah, untuk urusan spesifikasinya sendiri, smartphone ini sudah didukung dengan chipset Snapdragon 820 dan RAM 4 GB.

Harga HP LG V20 terbaru waktu awal rilis mencapai Rp 9.499.000 untuk pasar Indonesia. Nah kali ini Liputan6.com, Selasa (26/2/2019) telah merangkum dari berbagai sumber untuk mengulas singkat HP LG V20 serta harga terbarunya di tahun 2019.

3 dari 6 halaman

Desain dan Layar Ganda

LG V20 yang rilis pada tahun 2016 ini, memiliki layar ganda yang sudah ada di seri pendahulunya, yaitu LG V10. Layar ini memiliki fungsi sama seperti always-on display yang ada di LG G5. Namun ini dihadirkan dalam bentuk yang lebih ringkas.

Layar ganda ini dapat menampilkan shortcut ke sejumlah aplikasi yang terpasang, seperti memo, messaging, file manager, termasuk dari pihak ketiga. Layar ganda ini cukup membantu Anda agar tak perlu selalu membuka layar smartphone.

Bagaimana bisa? Ya, karena hal ini dimungkinkan karena notifikasi untuk masing-masing aplikasi akan muncul di layar ini. Begitu juga saat Anda bermain game atau menonton video. Notifikasi yang terpasang di layar ganda ini akan dimunculkan.

LG V20 dengan tipe CandyBar ini memiliki dimensi 159.7 x 78.1 x 7.6 sehingga memiliki berat 174 gram. HP ini tergolong berat karena sudah mengusung bentang di atas 5 inci. Smartphone ini disajikan dengan beberapa varian warna yaitu Titan, Silver, Pink.

Bentang layar yang digunakan LG V20 ini berukuran 5.7 inci, dengan resolusi 1440 x 2560 pixels. Layar ini pas banget buat Anda yang suka bermain game dan nonton film, pasti akan sangat puas menatap layarnya.

Adapun kualitas warna yang ditawarkan juga cukup jernih dengan didukung panel layar IPS LCD capacitive touchscreen. Tak hanya itu, HP ini juga dibekali dengan fitur MIL-STD-810G certified, LG UX 5.0 yang menjadikan HP tampak elegan dan premium.

4 dari 6 halaman

Kamera dan Baterai

Sama seperti pendahulunya LG G5, LG V20 ini sudah didukung dengan lensa ganda di kamera utamanya. Lensa yang satu dengan resolusi 16 MP berfungsi untuk mengambil gambar dengan sudut pandang standar, sedangkan lensa lain beresolusi 8 MP dengan sudut pandang lebih luas. Fitur wide angle pada LG V20 dapat digunakan pada kamera depan.

LG V20 ini dibekali dengan spesifikasi yang bisa dibilang sangat canggih. Hal ini membuat HP ini membutuhkan daya suplai yang tinggi juga. Ya, HP ini memiliki baterai dengan kapasitas sebesar 3200 mAH.

5 dari 6 halaman

Konektivitas dan Performa

LG V20 dihadirkan untuk pengguna kelas menengah ke atas. Berada di kelas premium, smartphone ini dibekali teknologi jaringan internet yang super cepat.

Yakni dengan teknologi jaringan internet 4G LTE berkecepatan hingga LTE, menjadikan pengguna puas dan nyaman untuk internetan. Tak hanya itu, LG V20 ini juga dibekali dengan fitur Wi-Fi, dual-band, Wi-Fi direct, DLNA, hotspot.

Untuk jeroan LG V20 ini sendiri turut menggunakan sistem operasi Android terbaru pada masanya, yaitu Nougat. Selain itu, LG V20 ini juga dibekali dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 820, dual-core.

LG V20 ini juga dibekali dengan RAM sebesar 4 GB. Membuat Anda mampu menjalankan berbagai aplikasi dengan kapasitas besar secara bersamaan atau multitasking.

6 dari 6 halaman

Harga HP LG V20 Terbaru Februari 2019

Dari sejumlah penelusuran di situs jual-beli online, harga HP LG V20 terbaru tahun 2019 dibanderol pada kisaran mulai Rp 3.750.000 untuk varian 32 GB. Sedangkan harga HP LG V20 varian 64 GB dibanderol sekitar Rp 5.849.000. Anda yang ingin memiliki HP LG V20 ini bisa membelinya di situs belanja online ataupun e-commerce langganan.

Related posts